Film Anime Tentang Sepakbola

1. Aoki densetsu spring out


Anime ini adalah anime bertema olahraga tepatnya sepak bola. Demam sepak bola di tahun 90-an juga merambah dunia anime. Aoki densetsu spring out! Atau yang lebih akrab disebut spring out berisi tentang sepak bola seperti tsubasa.Toshihiko “Toshi” Tanaka bergabung dengan klub sepak bola idolanya, Yoshiharu Kubo yang bermain untuk SMA Kakegawa. Ketika Toshi bermain di SMA bersama dua temannya yaitu Kenji Shiraishi dan Kazuhiro Hiramatsu, mereka dikenal dengan Trio Emas Kakenishi. Sekarang di SMA, temannya tidak dapat atau tidak bisa bermain bola lagi. Kazuhiro disuruh orang tuanya untuk belajar supaya menjadi orang yang sukse. Padahal, Kazuhiro mencintai sepak bola. Dia ingin bermain bola bersama teman-temannya. Ayahnya tidak tahu kalau Kazuhiro masuk tim sepak bola di SMA. Kenji tidak mau bermain sepak bola lagi karena waktu SMP dia pernah marah dan berkelahi hingga timnya di diskualifikasi. Akhirnya, Kenji dan Kazuhiro mau masuk ke tim sepak bola SMA dan mereka bertiga bermain lagi di Trio Emas. Saya juga belom pernah nonton.

2. Dragon League


Merupakan Anime berjumlah 39 episode yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1993. Menceritakan tentang seorang anak bernama Tokio dan ayahnya bernama Amon yang pergi ke negara sepak bola bernama Elevenia untuk melihat parade dari tim sepak bola terkuat di negara itu yang telah memenangkan Liga Dragon selama 5x berturut-turut. Amon menantang kapten tim itu yang bernama Leon untuk bertanding sepak bola, dan ketika Amon kalah, Leon mengutuknya menjadi seekor naga. Tokio melihat pertarungan itu dan memutuskan untuk menantang Leon dengan harapan, jika ia menang, ayahnya bisa menjadi manusia lagi.


3. Potential Tsubasa



Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi back. Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.


4. Offside





Merupakan Anime adaptasi berjumlah 39 episode keluaran tahun 2001.Bercerita tentang klub sepak bola yang ada di SMA, namanya SMA Kawako. Ceritanya ada murid baru yang badannya cukup besar, ia bernama Goro. Ia pun bergabung dengan klub sepak bola SMA Kawako. Awalnya dia dijadikan penjaga gawang. Tapi setelah sang kapten melihat permainannya yang cukup bagus, akhirnya dia dipindahkan menjadi penyerang.


5. Whistle!



Whislte! menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Shō Kazamatsuri. Shō Kazamatsuri pindah dari sekolah Musashinomori ke sekolah SMU Josui agar harapannya untuk menjadi tim sepak bola. Yūko Katori, guru Shō Kazamatsuri, memperkenalkan seorang bintang terkenal dari tim Musashinomori team. Hal ini menyebabkan teman kelas Shō Kazamatsuri salah paham. Setelah itu, salah satu dari anggota tim mengatakan bahwa Shō Kazamatsuri tidak akan pernah menjadi tim inti karena mereka menganggap permainan Shō Kazamatsuri buruk. Shō Kazamatsuri kemudian berjuang keras untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat bermain sepak bola sebagai tim. Sesungguhnya,Asal usul Sho Kazamatsuri akan terungkap oleh ayah Tatsuya Mizuno, pelatih dari Musashinomori. diketahui bahawa Sho adalah anak dari seorang pemain sepak bola terkenal yang meninggal dalam kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.


6. Giant Butchery


Apa jadinya jika klub sepakbola papan bawah yang sedang dilanda krisis dilatih oleh mantan bintang mereka yang dicap pengkhianat oleh suporternya? Tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih tersebut yang harus membangkitkan mantan klubnya namun harus berhadapan pula dengan para fans garis keras dari klub tersebut. Inilah anime bertema sepakbola yang unik dan menarik karena mengambil sudut pandang sang pelatih sebagai tokoh utama dengan latar sepakbola professional.Giant Butchery adalah Anime yang dibuat berdasarkan manga karya Masaya Tsunamoto. Diceritakan East Tokyo United (ETU) merupakan sebuah klub papan bawah J-League (Divisi utama Liga Jepang) yang tengah berjuang dari krisis keuangan yang melanda, belum lagi tekanan yang datang dari supporter garis keras mereka yang menginginkan perubahan terhadab klubnya agar menjadi lebih baik membuat Gotou mencari pelatih baru untuk ETU. Gotou yang diutus oleh manajemen ETU untuk mencari pelatih baru mengincar nama Takeshi Tatsumi (35), mantan pemain bintang ETU yang kabarnya tengah meraih kesuksesan sebagai pelatih muda karena berhasil membawa klub amatir divisi 5, FC Eastham menembus 32 besar FA Cup setelah sebelumnya berhasil mengalahkan klub-klub dari Head of disorder League (Divisi utama Liga Inggris).

7. Kickers



Ganbare, Kickers! Adalah manga karya Noriaki Nagai. Diadaptsi menjadi run anime 26 episode oleh Studio Pierrot selama 1986-1987.
Bercerita tentang sebuah tim sepak bola di sekolah dasar Kitahara, yang berjuang tanpa picket yang kompeten. Lalu semuanya berubah ketika Kakeru Daichi datang. Dia bergabung dengan tim, dan menerapkan keterampilan yang diperolehnya dr klub sepakbola anak terkenal “the Falcons”. Kickers kemudian masuk ke kejuaraan anak dan melalui perjuangan yang keras, akhirnya mampu memperoleh kemenangan

8. Hungry Sensitivity Wild Picket



Hungry Sensitivity: bercerita tentang Kano Kyosuke, seorang mahasiswa sekolah tinggi remaja yang pada awal seri, baru saja ditransfer ke Jyoyō Sekolah Tinggi ginger. Kakanya adalah pemain yang sudah sangat terkenal yang bermain di AC MILAN, Kano Seisuke yang pertama kali mengajarinya cara bermain dan mencintai permainan sepak bola dan  ia telah sangat dikagumi sejak kecil. Setelah Seisuke meninggalkan Jepang untuk begabung dengan AC Milan, orang mulai membandingkan Kyosuke dengan saudaranya dan mengkritik dia karena gaya permainannya yang berbed. Hidup dalam bayang-bayang kakaknya, cinta Kyosuke untuk permainan perlahan mulai menguap dan berkurang, dan akhirnya ia kehilangan sebagian besar gairah untuk bermain bola.Setelah conveying ke Jyoyō dan bertemu dengan Tsujiwaki Miki, seorang gadis antusias dengan banyak gairah untuk sepak bola dan yang segera reinvigorates cintanya permainan dengan tekadnya untuk unggul, Kyosuke ini dalam cinta dan gairah untuk sepak bola kembali sepenuhnya. Dia segera bergabung dengan tim sepak bola pria Jyoyō dan mempunyai beberapa  teman, seperti rekan-rekannya sesama mahasiswa, Sakai Jefferson kiper berbakat, dan Rodrigo seorang pelajar conveying dari Brasil. Kyosuke, dengan dukungan dari teman-temannya di Jyoyō dan bantuan teman-temanya untuk unggul dalam sepak bola, mengambil yang terbaik, dan menemukan gairah yang sangat besar dan ditentukan untuk permainan.


9. The Knight in The Area


Setelah manga yang ditulis oleh Hiroaki Igano dan diilustrasikan oleh Kaya Tsukiyama ini menuai kesuksesan yang cukup besar di negara asalanya jepang, akhirnya Area no Kishi atau dalam bahasa inggris The Knight in The Areadiangkat ke layar Kaca oleh Shin-Ei Vigor yang ditayangkan oleh TV Asahi sejak 7 januari 2012 lalu.
Belum ada keterangan resmi mengenai berapa banyak episode yang akan dibuat dan ditayangkan. The Knight in The Area berkisah mengenai Seorang anak laki-laki bernama Kakeru Akizawa yang merupakan adik dari Suguru Aizawa salah satu pemain sepak bola hebat di timnas U-15 jepang. Sejak kecil kakeru dan suguru telah bermain bola bersama, dan mereka menjadi tim yang kompak sejak di Sekolah Dasar bersama dengan seven.



10. Inazuma Eleven


Dikisahkan, klub sepak bola Raimon minor High pada awalnya hanya memiliki 7 orang pemain. Kondisinya memprihatinkan, setiap saat-saat latihan harus meminjam lapangan dari klub baseball. Keesokan harinya, Mamoru dipanggil oleh kepala sekolah yang memberitahukan bahwa akan ada pertandingan melawan tim sepak bola Akademi Teikoku. Jika klub sepak bola Raimon kekurangan orang atau kalah, maka klub ini akan dibubarkan. Dengan semangat, Mamoru berusaha keras mencari orang untuk mengisi kekosongan tersebut. Saat pertandingan pun tiba. Mulai babak pertama pertandingan, Teikoku menyerang habis-habisan Raimon dengan skor 20-0. Pada saat Raimon akan kick-off, Kakeru (satu-satunya pemain yang masih berdiri) berlari meninggalkan lapangan dan melepaskan seragamnya. Saat itu, Shuuya, seorang murid pindahan, mengambil dan mengenakan seragam tersebut dan mulai membantu tim Raimon bertanding. Akhirnya skor berubah menjadi 20-1, dan Teikoku membatalkan pertandingan (yang artinya pemenangnya adalah Raimon). Pada seri-seri berikutnya, Mamoru dan kawan-kawan bergabung dengan tim nasional Jepang, Inazuma Japan, dan bertanding melawan tim-tim lain dari seluruh dunia dalam kompetisi Football Boundary Global.


Incoming search terms:

  • anime bola terbaru

Original source : Film Anime Tentang Sepakbola