Hasil dan Highlights Video Brazil vs Spanyol 3-0 (Final Piala Konfederasi 2013)

Laga Closing Piala Konfederasi 2013 Senin (1/7) pagi WIB akhirnya dimenangkan oleh Brasil dengan skor 3-0. Dengan hasil itu, Brasil berhak menjadi juara dan mengangkat Piala Emas Konfederasi 2013.
Di babak pertama, Brasil bermain ngotot dan beberapa kali bermain kasar. tetapi dengan strategi bermain seperti itu, Spanyol menjadi tidak leluasa memainkan bola.
Hasilnya langsung terasa ketika pertandingan belum menginjak 2 menit. Berawal dari umpan silang Hulk, dan terjadi skrimit di depan gawang Casillas, dan dengan cerdik Fred mampu menendang bola sambil tergeletak tanpa bisa digapai oleh sang kiper.
Selepas gol itu, Spanyol lebih banyak menguasai bola, tetapi barisan belakang Brasil tampil solid sehingga sulit ditembus, sedangkan Brasil lebih sering memanfaatkan serangan balik cepat.
Setengah jam pertandingan berjalan, Fred kembali mendapatkn peluang ketika tinggal berhadap-hadapan tanpa kawalan dengan Casillas, tapi sang kiper mampu menggagalkan dengan baik.
Sepuluh menit berselang, Spanyol memperoleh peluang emas ketika Pedro berhasil menendang bola ke tiang jauh yang tidak mampu digapai Cesar, tapi bola yang tinggal sedikit masuk gawang berhasil dihalau dengan gemilang oleh David Luiz.
Petaka kembali hadir bagi Spanyol. Menit ke-44 Brasil menjauh melalui gol Neymar. Serangan balik cepat Brasil, dituntaskan dengan baik oleh Neymar dengan tendangan kerasnya setalah mendapatkan umpan manis dari Oscar. Skor 2-0 menjadi skor akhir babak pertama laga ini.
Di babak kedua, Brasil kembali menyentak. Lagi-lagi melalui Fred ketika pertandingan belum genap 2 menit setelah peluit wasit babak kedua dimulai. Umpan cantik Hulk berhasil diselesaikan dengan baik oleh Fred yang tanpa kawalan.
Tujuh menit berselang Spanyol mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Gustavo kepada Navas. Sayang Ramos yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola ke gawang Cesar. Bola tendangannya masih melebar, sehingga skor masih 3-0 untuk Brasil.
Petaka lain kembali mengahampiri Spanyol di menit ke-68. Pique mendapatkan kartu merah setelah menjegal Neymar dengan keras, Spanyol pun bermain dengan 10 pemain sejak menit itu.
Selepas itu, rhythm menurun, bola lebih sering berkutat di tengah lapangan. Meski kedua tim menciptakan peluang-peluang termasuk tendangan Pedro dan Lodge yang masih mampu ditepis dengan baik oleh Cesar. Namun tidak ada lagi gol tercipta, sehingga skor akhir 3-0 untuk kemenangan Brazil.
Berikut Record Highlights Brasil vs Spanyol 3-0 (Closing Piala Konfederasi 2013) Youtube

Susunan Pemain
Brasil
César, David Luiz, Thiago Silva, Alves, Marcelo, Luiz Gustavo, Paulinho (Hernanes ’87), Oscar, Neymar, Fred (Jô ’80), Hulk (Jadson ’73)
Spanyol
Casillas, Ramos, Piqué, Alba, Arbeloa (Azpilicueta ’46), Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Torres (Lodge ’59), Mata (Navas ’52)
Sumber: goal.co.ic

Original source : Hasil dan Highlights Video Brazil vs Spanyol 3-0 (Final Piala Konfederasi 2013)