Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Chelsea 1-8

Menghadapai laga melawan Chelsea, Indonesia melakukan perombakan dari segi pelatih maupun pemain. Sebelumnya, Jacksen yang memimpin anak asuhnya, pada laga melawan Chelsea ini, Rahmad Dharmawan ditunjuk sebagai pelatih. Laga  BNI Indonesia All-Stars vs Chelsea Kamis (25/7) malam WIB akhirnya berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor telak 1-8.
Di babak pertama, sebenarnya Indonesia dan Chelsea sama-sama saling serang, tetapi kematangan dari tim Chelsea lebih baik, sehingga permainan mereka lebih efektif. Setelah beberapa peluang Chelsea kandas, akhirnya mereka mendapatkan peluang dari titik putih setelah Hamka Hamsah melakukan pelanggaran keras terhadap John Terry di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah penalti bagi tim tamu. Pada menit ke-21 Hazard yang menjadi algojo sukses memeperdayai Meiga dan Chelsea unggul satu gol.
Chelsea semakin stuck-up setelah gol pertama terjadi. Peluang demi peluang tercipta, namun masih bisa diatasi oleh pertahanan BNI Indonesia All-Stars. Peluang emas dari Demba Ba dan Wallace pun sempat membentur mistar gawang.

Gol kedua Chelsea pun lahir dimenit ke-29. Hazard yang menusuk dari sisi kiri lapangan kemudian memberikan umpan cantik ke Ramires yang berdiri bebas di tengah kotak penalti, pemain Brazil itu pun langsung menceploskan bola ke gawang Meiga dan menambah keunggulan Chelsea menjadi dua gol.

Hanya berselang dua menit dari gol kedua, Chelsea kembali menjebol gawang BNI Indonesia All-Stars. Kali ini giliran Demba Ba yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ramires.

Menjelang turun minum, menit ke-45+1, Chelsea kembali menjauh setelah Terry juga ikut serta dalam pesta gol malam itu. Berawal dari tendangan bebas, bola disundul oleh Cahill yang kemudian diteruskan oleh Terry ke gawang yang telah melompong ditinggal Meiga yang salah antisipasi. Babak pertama berkahir dengan keunggulan tiga gol Chelsea atas Indonesia.

Babak kedua, peluit baru dibunyikan wasit sekitar 5 menit, The Blues kembali mencetak gol. Introduction kaki kiri Bertrand Traore berhasil menghujam jala gawang Meiga.
Hanya berselang dua menit kemudian, tandukan Romelu Lukaku setelah mendapatkan umpan silang juga berhasil semakin menenggelamkan Indonesia dan membawa Chelsea unggul enam gol.

Tuan rumah mendapat kesempatan pada menit ke-55 melalui tendangan bebas dari jarak yang ideal. Greg yang melakukan eksekusi pun mengarahkan bola ke gawang, namun masih dimentahkan oleh kiper Blackman.

Menit ke-56, Chelsea kembali menghukum permainan ceroboh tuan rumah dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Ramires yang mendapatkan sodoran dari Lukaku, mengontrol bola dan kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Indonesia tanpa bisa digapai oleh Meiga.

Pembantaian terus berlanjut. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Bermula dari aksi Lucas Piazon di kotak penalti, Lukaku yang mendapat operan datar pun langsung menggulirkan bola ke sudut gawang Kurnia Meiga. Selisih gol pun semakin besar dan tuan rumah masih belum mampu mencetak gol.

Tertinggal delapan gol agaknya justru membuat Indonesia semakin rileks. Tuan rumah semakin berani bermain terbuka dan menyerang. Alhasil, aksi Greg yang menusuk dari sisi kanan berhasil memecah telur setelah sepakannya berbelok masuk ke gawang karena membentur Kalas.

Di menit-menit terakhir, Chelsea mulai menurunkan rhythm. Chelsea dan Indonesia pun sama-sama memasukkan pemain muda mereka. Meski permainan lebih banyak dikuasai oleh Chelsea, namun tidak ada ancaman berarti hingga menit terakhir. Sehingga skor akhir 1-8 untuk kemenangan tim asal London itu.

Berikut Record Highlights BNI Indonesia All-Stars vs Chelsea 1-8
Susunan pemain:
BNI Indonesia All-Stars
Kurnia Meiga, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, M Roby, Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Syamsir Alam, Hamka Hamsah, Champion Igbonefo, Rizky Pellu

Chelsea

J Blackman; Wallace, Gary Cahill, John Terry (c), Ryan Bertrand; Ramires, Chalobah, Van Ginkel; Champion Moses, Demba Ba, Eden Hazard
Sumber: goal.com

Original source : Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Chelsea 1-8