Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Liverpool 0-2 (LFC Tour 2013)

Laga Indonesia vs Liverpool yang bertajuk LFC Tour 2013 pada Sabtu (20/7) malam WIB akhirnya berkhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 0-2.
Di babak pertama, diluar dugaan Indonesia mampu mengimbangi permainan Liverpool. Indonesia sangat percaya diri dan berani menguasai bola, tidak seperti melawan Arsenal.
Kedua tim memberikan hiburan yang menarik bagi penonton dan para suporter. Meski begitu, Liverpool lebih matang dalam memberikan shooting ke gawang Lawan. Perlahan Liverpool mulai berhasil menguasai permainan dan memberi tekanan kepada lini pertahanan Indonesia. The Reds akhirnya mampu mencetak gol ketika pertandingan menginjak menit ke-10.

Gol tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho melalui aksi individunya di sisi kanan pertahanan Indonesia. Bola muntah dari kaki Muhammad Roby langsung disambar oleh pemain yang tahun lalu juga mencetak gol ke gawang Indonesia saat tour pra musim bersama Inter Milan tersebut untuk melewati Roby dan Hasyim Kipuw, hingga dengan mudah menaklukkan Kurnia Meiga dalam situasi satu lawan satu.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia mencoba tampil lebih agresif, skuat besutan Jacksen F. Tiago sempat memiliki peluang bagus untuk mencetak gol melalui tendangan bebas sedikit luar kotak penalti. Namun, sayang sontekan Titus Bonai ketika mendapat umpan dari Bustomi masih belum mengarah ke gawang.

Rhythm pertandingan berjalan dengan semakin cepat, Liverpool memperoleh peluang melalui tembakan keras Luis Alberto di menit ke-30 yang masih membentur mistar gawang. Satu menit kemudian, giliran Sergio van Dijk yang menunjukkan kualitasnya dengan melepas tembakan sangat keras dari jarak yang cukup jauh, sayang bola masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Mignolet dan menghasilkan tendangan pojok.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan Liverpool dengan skor 1-0 setelah kedua tim gagal menambah gol di sisa waktu yang ada.

Di babak kedua, masih sama halnya dengan babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan yang sangat menarik. Kedua tim saling serang dan mengancam. Namun, Liverpool hampir kembali membobol gawang Indonesia setelah peluit babak kedua dibunyikan sekitar 10 menit melalui Iago Aspas yang sudah melewati hadangan Kurnia Meiga, namun gagal mengarahkan bola ke gawang yang telah kosong.

Peluang kembali diperoleh Liverpool melalui tembakan keras dari jarak jauh Joe Allen yang membuat Kurnia Meiga bekerja keras untuk mencegah terjadinya gol kedua di gawangnya.

Pergantian beberapa pemain Liverpool sekaligus beberapa menit kemudian (’65) membuat rhythm permainan The Reds meningkat. Raheem right membuat lini belakang Indonesia lebih sibuk melalui pergerakan dan tembakan jarak jauhnya.

Pada menit ke-72, right menebar ancamannya di kotak penalti Indonesia. Mendapatkan umpan dari rekannya, right melepaskan tembakan at the initiation time yang mampu menaklukkan Meiga, beruntung bola masih membentur mistar gawang.

Delapan menit kemudian, right kembali lolos dari penjagaan lini belakang setelah mendapatkan umpan jauh dan mendapatkan ruang tembak yang cukup bebas, tetapi sayang bola masih sedikit menyamping dari gawang Indonesia.

Indonesia juga terus berusaha memecahkan kebuntuan, masuknya Ferdinand Sinaga memberi sedikit warna pada serangan Indonesia dan sering membuat barisan belakang Liverpool kocar-kacir, tetapi masih belum ada hasil maksimal yang tercipta.
Sempat terjadi insiden di pertengahan babak kedua, Igbonefo sempat bersitegang dengan Skrtel saat terjadi sepakan pojok, namun tidak berlangsung lama.

Liverpool akhirnya mampu menambah keunggulan tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Memanfaatkan serangan balik cepat, empat pemain Liverpool berada bebas di daerah pertahanan Indonesia dan langsung berhadapan dengan Meiga, Assaidi yang sebelumnya berhasil melewati pemain belakang Indonesia dan tinggal berhadapan dengan Meiga dengan tenang menyodorkan bola ke right yang kemudian memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini setelah Liverpool dan Indonesia XI gagal menambah gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Berikut Record Highlights Indonesia vs Liverpool 0-2 (LFC Tour 2013)
Susunan Pemain:
Indonesia

Meiga, Igbonefo, Robby (Ferdinand ’72), Ruben, Kipuw (Pae ’77), Maitimo, Taufiq, Bustomi (Jufrianto ’82), Mofu (Pellu ’65), Van Dijk (Boaz ’55), Titus

Liverpool
Migholete, Agger (Wisdom ’65), Toure (Skrtel ’65), Enrique (Robinson ’46), Johnson (Kelly ’65), Leiva (Henderson ’65), Gerrard (Allen ’46), Luis Alberto, Downing, Coutinho, Aspas (Borini ’65)

Sumber: goal.com

Original source : Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Liverpool 0-2 (LFC Tour 2013)