Jelang Putaran Kedua, PSIR Lepas Empat Pemain

Empat pemain dipastikan tidak lagi berkostum PSIR Rembang pada putaran kedua Indonesian Head of disorder League (IPL) 2013 yang digelar mulai 24 Agustus mendatang. Dua di antaranya pemain asing, yakni Epala Pello Benson dan Kande Lansana. Kontrak mereka diputus karena manajemen PSIR ingin menghemat anggaran.
Sedangkan dua pemain lainnya adalah kiper muda Rudi Ardiansyah serta gelandang older Chanif Muhajirin. Nama yang terakhir itu bukan dicoret tapi memang mengundurkan diri. “Chanif ingin pulang ke Jepara agar lebih dekat dengan keluarganya. Apalagi ibunya juga sudah berumur,” kata pelatih PSIR Hariyanto, Jumat (19/7). Kabar terakhir Chanif sudah bergabung dengan Persijap Jepara.
Hariyanto mengakui perginya Chanif bakal berpengaruh terhadap kekuatan lini tengah Laskar Dampo Awang. Tapi dia tidak terlalu risau karena dengan mundurnya pemain asal Jepara itu penggawa mudanya bisa ‘naik pangkat’. Selain Yoni Ustaf Buchori yang sudah masuk skuad intin, pihaknya masih punya Kusen Riadi. Dua-duanya pemain asli Rembang dan masih berusia muda.
Sebenarnya ada satu pemain muda lagi yang hendak dilepas, yakni Rafii. Tapi manajemen minta dipertahankan karena pemain asal Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Rembang, itu masih berusia 19 tahun. “Karena produk lokal dan masih muda, manajemen minta Rafii dipertahankan. Okelah, nanti kita gembleng secara khusus dia,” tambahnya.
Kehilangan empat pemain mestinya PSIR mendapat suntikan penggawa baru dengan jumlah sama. Itu pula harapan Hariyanto, tapi dia menyerahkan keputusan kepada manajemen. “Tiga sampai empat pemain baru, itu usulan saya kepada manjemen. Kalau tidak disetujui ya tidak masalah, kita maksimalkan saja pemain yang ada,” tutur pelatih older ini.
Karena itu jelang putaran kedua nanti pihaknya bakal mendaftarkan Saiful Bahri, gelandang muda yang masih berusia 18 tahun. Saiful selama ini berstatus pemain magang, satu angkatan dengan Rafii dan Zaenal Arifin. “Zaenal Arifin sekarang sudah jadi pemain inti. Kami hakin Saiful dan Rafii bisa berkembang bila terus diasah dan mentalnya sudah matang,” tutup Hariyanto. (*)

Original source : Jelang Putaran Kedua, PSIR Lepas Empat Pemain