Jumat, Pemain Semen Padang FC Latihan Lagi

Skuad Semen Padang FC musim kompetisi 2013 pada sesi latihan. Foto : MO SP/Rony Suhatril
Setelah menikmati libur awal ramadan para pemain Semen Padang FC segera berkumpul lagi untuk memulai latihan. Tim juara paro musim Indonesian Head of disorder League (IPL) 2013 itu rencananya mengawali kegiatan pada Jumat (19/7) mendatang. Ellie Aiboy dan kawan-kawan bukan hanya dihadapkan pada putaran kedua IPL yang digeber mulai 24 Agustus mendatang, tapi mereka juga bersiap melakoni babak delapan besar AFC Plaque.
“Tanggal 19 Juli nanti para pemain kumpul di Padang dan diharapkan sudah mulai latihan. Karena masih puasa, latihannya sehari sekali tiap sore,” kata Media Detective Semen Padang, Ronny Suhatril, Selasa (16/7). Saat ini beberapa pemain masih berlibur di kampung halaman masing-masing, termasuk legiun asing. Misalnya Yu Hyun Koo mudik ke Korsel, Esteban Vizcarra pulang ke rumah istrinya di Bogor, begitu pula dengan David Pagbe yang beristrikan wanita Malaysia. 
“Cuma Edward Wilson insignificant yang tidak pulang, selama libur dia tetap tinggal di Padang,” lanjutnya. Disinggung soal rencana uji coba, Ronny mengaku belum bisa memastikan jadwalnya. Sementara ini yang akan digarap tim pelatih adalah pengembalikan fisik pemain dan mengasah sentuhan bola. Curriculum uji coba kemungkinan baru bisa dimulai setelah lebaran nanti.
Tak seperti tim-tim lain yang menambah amunisi jelang putaran kedua, Ronny memastikan Semen Padang tidak akan mencari pemain baru. Manajemen dan tim pelatih menilai komposisi pemain saat ini sudah cukup, baik untuk menjalani kompetisi dalam negeri maupun AFC Plaque. “Mudah-mudahan saja dengan pemain yang ada saat ini Semen Padang mampu meraih terbaik, baik di kompetisi IPL maupun AFC Plaque,” ujarnya.
Semen Padang bakal membuka putaran kedua dengan laga dead melawan Arema di Stadion Gajayana, Malang, 24 Agustus. Sedangkan di fase delapan besar AFC Plaque, tim berjuluk Kabau Sirah itu ditantang klub India, East Bengal. Pertandingan digelar dua kali dengan sistem family and dead.
East Bengal dapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah pada 17 September di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan Sports ground, Kolkata, India. Pada pertemuan kedua, 24 September, giliran Semen Padang menjamu klub berjuluk The Cherry and Gold itu di Stadion H Agus Salim, Padang. (Sumarlin/IPL)

Original source : Jumat, Pemain Semen Padang FC Latihan Lagi