Musim Depan, 6 Klub ISL Berasal dari Jatim

Keberhasilan Persebaya menjuarai dan Persik Kediri lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan menjadikan Jawa Timur menjadi propinsi yang memiliki 6 kesebelasan yang bertanding di ISL dan menjadi  handbook sepak bola di sepak bola Indonesia.

Persik Kediri menyusul lolos ke kasta tertinggi kompetisi yang dioperatori PT Liga Indonesia Ini. Macan Putih -julukan Persik- menembus ISL, setelah merebut posisi ketiga dengan mengalahkan Persikabo Bogor 6-3 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/9).

Selain kesebelasan Persebaya dan Persik, empat tim Jatim lainnya yang sudah berada di ISL, yakni Arema Malang, Persepam Madura United (MU), Persegres Gresik United (GU) dan Persela Lamongan.

Propinsi lainnya yaitu Jawa Tengah sama sekali tidak punya wakil di LSI. Kemudian Jawa Barat hanya punya dua wakil, yakni Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya, sedangkan Kalimantan Timur (Kaltim) hanya memiliki tiga wakil, yakni Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kutai Kertanegara (Kukar).

Pada musim depan, ISL bakal diikuti sebanyak 22 tim. Ini sesuai dengan keputusan Kongres Luar Biasa PSSI pada bulan Mei 2013 lalu di Jakarta. Kongres memutuskan adanya penyatuan kompetisi di Indonesia, 18 tim wakil dari Liga Super dan empat tim diambil dari empat tim teratas di Liga Prima Indonesia.

Sementara itu, pada klasemen sementara musim ini, Arema menduduki peringkat kedua. Gresik United peringkat delapan. Lantas Persela dan Persepam berturut-turut peringkat 11 dan 12. Jika posisi di klasemen ini bertahan sampai akhir musim, semua klub dipastikan lolos degradasi. (beritajatim.com)

Incoming search terms:

  • jersey peserta isl 2014
  • jersey club isl 2014

Original source : Musim Depan, 6 Klub ISL Berasal dari Jatim