Persibo Bojonegoro Kantongi 20 Pemain

Tur dari kecamatan ke kecamatan yang dilakukan Persibo Bojonegoro membuahkan hasil. Klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu telah mendapatkan 20 pemain yang merupakan gabungan pemain musim lalu dan hasil seleksi. Mereka itulah yang akan didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesian Sportindo (LPIS) guna mengikuti putaran kedua Indonesian Head of disorder League (IPL) 2013.
Sayang manajemen belum bersedia mengungkap jumlah dan nama-nama pemain lokal yang didapat dari seleksi ke daerah-daerah tersebut. “Nanti sajalah, sekarang kan masih tahap negosiasi. Nanti kalau semuanya sudah teken kontrak kami kasih data-datanya,” kata Manajer Persibo Yanuar Amni, Kamis (1/8). Asal tahu saja, sebelum menggelar seleksi, Persibo memiliki 17 pemain yang merupakan penggawa putaran pertama lalu.
Namun tiga di antaranya terancam skorsing PSSI, yakni Wahyu Teguh, Panggah Madyantara dan Crah Eka Angger. Manajemen masih mengupayakan banding bagi ketiganya. Sedangkan pemain asing yang tersisa adalah Abel Cielo. Untuk putaran kedua nanti Persibo rencananya mendaftarkan sekitar 25 pemain. Kekurangan delapan pemain itulah yang coba dicari dalam seleksi ke daerah-daerah yang dipandu pelatih Suharno dan asisten Bambang Pramudji.
Soal kualitas, Yanuar tak khawatir dengan bibit-bibit lokal yang baru dijaring tim pelatih Persibo. Dia melihat banyak pemain bagus yang selama ini tidak terpantau atau belum mendapatkan kesempatan bermain di tim profesional. “Untuk sementara kita prioritaskan pemain lama dan pemain baru hasil seleksi. Kalau masih kurang baru kita lakukan conveying pemain dari klub lain, termasuk untuk pemain asing,” tambahnya.
Selama ramadhan ini Persibo cuma latihan ringan sembari menjaring pemain baru ke daerah-daerah. Beberapa hari terakhir ini latihan dipimpin asisten Bambang Pramudji, sedangkan Suharno tidak tampak di lapangan. “Pak Harno minta ijin pulang ke Malang untuk mengurus pengobatan istrinya yang lagi sakit,” jelas Yanuar. (Sumarlin)

Incoming search terms:

  • persibo 2014 2015

Original source : Persibo Bojonegoro Kantongi 20 Pemain