Persijap Gaet Eks Gelandang PSIR Rembang

Persijap Jepara menambah empat pemain baru menyongsong putaran kedua Indonesian Head of disorder League (IPL) 2013 yang digeber mulai 24 Agustus mendatang. Dua di antaranya adalah legiun asing yang sudah diturunkan di pertandingan terakhir putaran pertama, yakni Julio Alcorse dan Kim Yong Han. Alcorse, mantan pemain PSMS Medan, dan Kim yang pernah membela Persiba Bantul resmi diikat sampai akhir musim.
Sedangkan dua nama lainnya yaitu Chanif Muhajirin dan Jimi yang sama-sama berposisi sebagai gelandang. Dua pemain asing dan dua lokal itu direkrut untuk menggantikan enam pemain yang sudah dilepas manajemen Persijap. Mereka adalah duo asing Champion Ortega dan Kanaan Nakhjavani, ditambah empat pemain lokal yang dinilai kurang prospektif.
“Perekrutan Chanif dan Jimi untuk menambah kekuatan di lini tengah, sebab Persijap memakai skema main 3-5-2. Mereka kita ambil karena sudah sama-sama matang,” kata pelatih Persijap Raja Isa, Rabu (17/7). Chanif sebelumnya punya prestasi cukup cemerlang bersama PSIR Rembang. Gelandang enerjik itu memutuskan mundur dari PSIR karena ingin lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Jepara.
Meski terbilang pemain ‘jadi’ namun Raja Isa tidak menjamin Chanif dan Jimi bisa masuk tim inti. Menurut dia, semua pemain Persijap punya kesempatan sama mengisi skuad utama. “Sebagai pemain profesional harus siap dimainkan atau duduk di bangku cadangan. Semua tergantung kebutuhan tim. Yang jelas kedua pemain ini sudah paham dengan karakter permainan Persijap yang keras, cepat dan taktis. Kita juga mengandalkan kolektivitas dan kekompakan tim,” beber pelatih asal Malaysia ini.
Laskar Kalinyamat–julukan Persijap–serius berbenah guna mewujudkan target masuk empat besar klasemen akhir IPL. Sebab hanya empat tim teratas yang nantinya berhak menjadi peserta kompetisi level tertinggi pada unifikasi liga tahun depan.
“Untuk mengurangi tekanan mental, secara tim kita fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Tapi posisi empat besar itu memang menjadi target objektif Persijap. Insya Allah, mohon doanya saja agar tercapai,” tutup Raja Isa. (Sumarlin/IPL)

Original source : Persijap Gaet Eks Gelandang PSIR Rembang