Persisam Samarinda Andalkan Pemain Muda di ISL 2014

Persisam Samarinda membawa misi tersendiri saat terjun di Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Mereka akan memfokuskan diri pada pembinaan pemain muda.

Sebenarnya sudah sejak musim lalu tim Pesut Mahakam mengandalkan pemain junior binaannya. Aldair Makatindu, Bayu Gatra, Rahel Radiansyah, Lerby Leandri, Loudry Setiawan, Sandi, Mari Siswanto, dan Wahyu Kristanto merupakan pemain Persisam yang promosi ke level older meski beberapa nama jam terbangnya belum tinggi. Selanjutnya, pemain-pemain tersebut akan diberi kesempatan tampil lebih banyak lagi.

Apalagi kualitas dari mereka telah diakui di tim nasional. Bayu dan Aldeir sampai saat ini masih menjadi bagian dari timnas U-23 untuk persiapan SEA Sports assembly pada Desember di Myanmar.

“Kami akan konsentrasi pada pengembangan pemain muda. Sebanyak 80 persen pemain akan menjadi bagian dari skuat Persisam. Beberapa pemain dari Persisam U-21 yang musim lalu telah dicoba, mereka akan diberi posisi reguler dalam tim,” kata Mundari Karya, pelatih Persisam.

Saat ini sebanyak 24 pemain telah ditetapkan. “Namun, masih ada kemungkinan lagi ada pembongkaran. Tergantung ada pemain yang lebih baik atau tidak. Penambahan pemain harus tepat untuk mengisi posisi yang memang membutuhkan pemain baru,” lanjut Mundari.

Menurut mantan pelatih timnas U-14 itu, Valentino Telaubun dan Yos Arfandi menjadi pemain terakhir yang merapat.

Skuat yang sudah terbentuk membuat Mundari bisa langsung menggeber persiapan. “Saat ini kami sedang melakukan persiapan tahap awal, yaitu masih umum saja sehubunganmisi kondisi fisik pemain. Selanjutnya kami akan beralih ke fase khusus dan uji coba,” tuturnya. (bolanews) (ICH)






Original source : Persisam Samarinda Andalkan Pemain Muda di ISL 2014