Pro Duta FC Seleksi Penyerang Italia

Marco Pantone
Lini depan Pro Duta FC di putaran kedua Indonesian Head of disorder League (IPL) 2013 bakal lebih garang lagi. Kendati sudah memiliki Girts Karlson, penyerang asal Latvia, manajemen klub berjuluk Kuda Pegasus itu belum puas. Mereka kini membuka kran seleksi bagi bomber baru, dan salah satu yang mencoba peruntungannya adalah pemain asal Italia, Marco Vantome.
Mantan pemain klub Liga Serie-D Italia Potenza Picena itu sudah mengikuti sesi latihan reguler bersama tim di Stadion TD Pardede, Jalan Medan-Binjai, sejak Rabu (24/7). Manajer tim Pro Duta FC, Amien mengemukakan reputation Marco masih sebatas seleksi. Pelatih yang memutuskan apakah dia nanti layak direkrut atau tidak. “Saya kurang tahu. Ada pihak yang mengirimkan pemain itu ke sini. Kalau memang bagus kemungkinan bisa dimasukkan ke skuad Pro Duta. Tapi semuanya tergantung pelatih,” katanya.
Sebelum Marco datang untuk mengikuti seleksi, Pro Duta sempat urung merekrut pemain asing. Kartaker pelatih Pro Duta FC Slamet Riyadi mengatakan, manajemen belum menyebutkan secara pasti apa yang harus dia lakukan untuk pemain yang baru bergabung. Tapi yang jelas pihaknya akan mencoba kemampuan Marco dan hasil penilaian bakal disampaikan kepada manajemen. “Tentu harus kami lihat dulu kemampuannya,” tegas mantan pemain nasional itu.
Berposisi sebagai picket dengan postur 177 cm, Marco tergolong pendek untuk ukuran pemain Eropa. Tapi menurut Slamet, hal itu tidak masalah jika yang bersangkutan punya  kemampuan individu yang baik. “Kami akan coba dia di posisi following picket atau gelandang serang. Ya, kalau kemampuannya bagus, saya rasa tidak masalah,” beber lid PSMS Medan era 90-an tersebut.
Slamet belum tahu berapa lama Marco akan bertahan di Pro Duta, sementara pihaknya perlu waktu untuk memantau performanya secara utuh. “Sabtu (27/7) nanti dia akan kami coba dalam uji coba melawan Dragon FC di Stadion TD Pardede. Kalau memang layak, mungkin kami bisa merekomendasikannya. Tapi kami juga menunggu instruksi manajemen,” ungkap pria yang mengantongi lisensi kepelatihan A nasional dan C AFC itu. (*)

Original source : Pro Duta FC Seleksi Penyerang Italia