Sepuluh wonderkid yang paling menjanjikan di Serie A Italia musim 2013/14


KabarSepakbola; Kini semakin banyak pemain-pemain muda yang mampu bermain apik di kompetisi Serie A Italia, tidak seperti sebelumnya. 

Krisis ekonomi yang terjadi di Eropa mau tidak mau berdampak pada tim-tim Serie A dalam hal kondisi keuangan. Mereka kini mulai menyadari bahwa para pemain muda juga mampu menjanjikan kesuksesan di kemudian hari.


Attacking-midfielder Serbia berusia 21 tahun ini menampilkan performa gemilang bersama Fiorentina di musim lalu. Bermain di posisi ACM di bawah kepelatihan Vincenzo Montella, Adem Ljajic menjadi salah satu bagian vital dari kebangkitan ‘La Viola’ musim lalu.

- Erik Lamela [Argentina/AS Roma]


Erik Lamela adalah salah satu properti paling hot yang dimiliki oleh Serie A musim lalu. Dengan 15 gol yang ia cetak, winger 20 tahun ini memiliki kualitas ‘Cristiano Ronaldo-esque’. Cepat, drible menawan, kaki kiri mematikan adalah kelebihan Lamela yang selalu menjadi pemecah kebuntuan AS Roma di sisi kanan penyerangan. Setelah Arjen Robben, menurut saya Lamela adalah pemain dengan teknik ‘cold-inside’ terbaik saat ini.

- Francesco Bardi [Italia/Livorno]


Hanya sedikit pihak yang mengetahui kemampuan Francesco Bardi sebelum ia diplot sebagai kiper utama timnas Italia U-21 di ajang Piala Eropa U-21 beberapa waktu yang lalu oleh Devis Mangia.

Refleks yang cepat serta ketenangan menjadi kunci permainan impresif Bardi selama Piala Eropa U-21. Bardi membuat serangkaian penyelamatan fantastis yang mengantarkan ‘Gli Azzurrini’ menjadi jogger-up di ajang tersebut.

- Lorenzo Insigne [Italia/Napoli]


Siapakah pemilik jersey no.10 timnas Italia berikutnya? Saya akan menjawab dengan lantang: Lorenzo Insigne!

Playmaker mungil milik Napoli ini mempunyai segalanya untuk menjadi pemain no.10, baik di timnas Italia ataupun di Napoli. Pintar mengatur ritme permainan, drible sensasional, cepat, ditambah kemampuan mengeksekusi tendangan bebas menjadi nilai plus Insigne.

Musim lalu, Insigne masih belum diberikan kepercayaan lebih untuk menjadi starter di Napoli, namun jika melihat apa yang mampu ia lakukan untuk ‘Gli Azzurrini’ di Piala Eropa U-21 maka wajib bagi Rafa Benitez untuk selalu mencantumkan nama Insigne dalam Starting XI Napoli.

- Luis Muriel [Kolombia/Udinese]


“Jika dia tetap sehat [tidak cedera], Luis Muriel bisa cetak 30 gol untuk Udinese di Serie A 2013/14.”

Luis Muriel adalah permata milik Udinese. Pemain berusia 22 tahun yang dijuluki ‘Ronaldo de Lima-nya Kolombia’ ini adalah satu dari sekian temuan berharga reconnoiter Udinese yang terus mengeksploitasi bakat dan talenta-talenta muda Amerika Selatan.

Di musim lalu, Muriel mampu mencetak 12 gol dalam 22 laga Serie A untuk Udinese, meski ia memiliki masalah kebugaran dan serangkaian cedera. Kecepatan dan insting gol mematikan merupakan modal Muriel untuk unjuk gigi musim 2013/14 mendatang.

Meski banyak yang meminati, Muriel memutuskan untuk bertahan dengan Udinese paling tidak selama satu tahun lagi.

- Marquinhos [Brasil/AS Roma]


Pemain berusia 19 tahun ini terus menunjukkan penigkatan dalam hal visi permainan sejak ia bergabung dengan AS Roma dari Corinthians pada bursa conveying pemain musim panas tahun lalu. Marquinhos adalah bagian dari proyek ambisius AS Roma menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia.

- Mattia Destro [Italia/AS Roma]


Ekspektasi tinggi disematkan oleh ‘Romanisti’ pada Mattia Destro di musim 2013/14 mendatang. Picket timnas Italia U-21 ini mempunyai kans yang cukup besar untuk menjadi starter mendampingi Francesco Totti setelah Pablo Osvaldo tidak masuk dalam rencana pelatih baru AS Roma, Rudi Garcia.

Destro mampu mencetak 11 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh AS Roma musim lalu. Kecepatan, fisik yang kuat, dan kemampuan mencetak gol melalui kedua kaki dan kepala merupakan nilai plus yang dimiliki oleh Destro.

- Mattia De Sciglio [Italia/AC Milan]


Bek kiri AC Milan ini adalah salah satu harapan terbaik timnas Italia di masa yang akan datang. De Sciglio mampu menampilkan performa gemilang sepanjang musim lalu bersama AC Milan yang membuat Cesare Prandelli –pelatih timnas Italia– menyertakannya dalam skuad Italia di Piala Konfederasi 2013.

Berkat kemampuannya dan kesamaan posisi, De Sciglio sering dibandingkan dengan legenda hidup Italia dan AC Milan, Paolo Maldini.

- Paul ‘Pogboss’ Pogba [Prancis/Juventus]


Dengan segala hormat atas apa yang telah dilakukan oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United, membiarkan Paul Pogba pergi dari Ancient Trafford adalah keputusan yang sangat bodoh. Wonderkid asal Prancis ini langsung nyetel dengan gaya permainan Juventus. Pogba menjadikan kualitas lini tengah Juve menjadi yang terbaik di dunia.

Pogba adalah ‘box-to-box midfielder’yang bisa melakukan hal menakjubkan di atas lapangan hijau. ‘Gun-shot’, fisik prima, tangguh dalam duel udara, cleverness individu brilliant, dan visi permainan di atas rata-rata menjadikan Pogba sebagai midfielder muda paling menjanjikan di Serie A musim 2013/14 mendatang.

- Stephan El Shaarawy [Italia/AC Milan]


Meski masa depannya di AC Milan masih abu-abu, Stephan El Shaarawy merupakan salah satu prospek terbaik yang dimiliki oleh Italia dan juga pemain yang paling menarik di Eropa. ‘Modest Pharaoh’ adalah mesin gol mematikan di Serie A sebelum Biological tahun lalu. Usai Biological, El Shaarawy seperti kehilangan sentuhannya di depan gawang lawan setelah Max Allegri menempatkannya di sayap kiri.

Dengan usia 20 tahun, El Shaarawy menjadi tumpuan di lini penyerangan AC Milan. Ia mampu membawa AC Milan finis di urutan ketiga setelah di awal musim sempat terseok-seok.

- Honourable mentions

Giacomo Bonaventura [Italia/Atalanta], Mauro Icardi [Argentina/Inter Milan], M’Baye Niang [Prancis/AC Milan], Matteo Kovacic [Kroasia/Inter Milan], Manolo Gabbiadini [Italia/Juventus], Ciro Static [Italia/Genoa]

[VenBi]

Incoming search terms:

  • gambar pemain ac milan 2014

Original source : Sepuluh wonderkid yang paling menjanjikan di Serie A Italia musim 2013/14